Tuesday, August 18, 2015

Baca Ini Sebelum Membeli Baju Anak!



Semua ibu pasti senang jika bisa membeli baju anak murah meriah dengan kualitas yang baik, karena dapat menghemat pengeluaran mereka. Sebenarnya, anak-anak dapat memilih baju kesukaan mereka, tapi perlu digaris bawahi, bukan berarti harus mahal dan branded.

Pada umumnya, anak-anak cenderung memilih model baju dengan gambar atau karakter yang mereka sukai. Masalah harga baju, anak-anak tidak terlalu mempermasalahkannya. Namun, sebagai orang tua kita pastinya menginginkan anak memakai baju yang baik walau tak harus mahal.

Berikut ini beberapa tips dalam memilih dan membeli baju anak :

1. Selektif dalam memilih lokasi membeli baju

Lokasi untuk membeli baju anak menentukan harga maupun kualitasnya. Baju-baju yang dijual di pusat pertokoan yang besar seperti mall atau plaza biasanya cenderung mahal dibandingkan dengan took baju di pasar.

Pilihlah toko baju anak yang memang sudah terkenal murah, namun tetap memiliki ragam pilihan. Selain itu, saat ini banyak tersedia baju anak murah meriah di toko online. Para ibu muda yang doyan berinternet pasti memiliki waktu untuk browsing toko-toko online yang menyediakan baju anak murah.

Namun hati-hati jika berbelanja baju anak di toko online, pastikan toko tersebut dapat dipercaya dan sudah melayani banyak pelanggan dengan testimony yang cukup.

2. Perhatikan jenis bahan pakaian

Jenis bahan pakaian anak sebaiknya juga diperhatikan kualitasnya dan kebutuhan dari anak. Aktifitas fisik anak yang aktif tentu membutuhkan pakaian yang dapat menyerap keringat untuk pakaian sehari-hari.

Secara jenisnya, kebutuhan pakaian anak juga beragam, mulai dari baju sekolah, baju bermain, baju berpergian, baju mengaji, dan lain-lain. Dan semua nya membutuhkan jenis bahan pakaian yang berbeda-beda. Adabaiknya orang tua  memilihkan pakaian yang nyaman dipakai anak-anaknya, dan ini tidak berarti harus mahal.

3. Perhatikan kesenangan anak

Anak kecil memiliki kesukaan masing-masing. Anak perempuan dan laki-laki pastinya berbeda. Misalnya anak perempuan lebih suka karakter Barbie atau Princess Disney sedangkan anak laki-laki lebih menyukai karakter superhero.

Jika tidak yakin dengan apa yang disukai anak, maka tanyalah pada mereka baju dengan karakter atau motif apa yang mereka sukai. Setelah tahu barulah kita memilihkan baju paling nyaman yang sesuai dengan karakter yang mereka sukai.

4. Jenis baju anak

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa jenis baju anak cukup beragam. Baju anak sehari-hari tentu berbeda dengan baju anak untuk pergi. Pun demikian halnya dengan baju anak untuk mengaji dan baju untuk bermain. Jenisnya berbeda.

Semua kebutuhan baju anak tersebut harus kita penuhi dan kita pilihkan sesuai dengan fungsinya. Selain itu kita juga sambil melatih disiplin anak agar selalu mengenakan baju sesuai dengan fungsi dan kebutuhannya.

Dari semua hal tersebut, satu kata kunci bagi para orang tua, bahwa baju yang bagus untuk anak tidak selalu harus berharga mahal. Dengan rajin memilih dan mencari informasi, para ibu bisa mendapatkan baju yang layak dan sesuai dengan jenis yang dibutuhkan. Selamat mencari dan memilih baju anak!

No comments:

Post a Comment